Latest Music :
Home » , , » Waspadalah! Hacker Dilaporkan Sukses Bobol iOS!

Waspadalah! Hacker Dilaporkan Sukses Bobol iOS!

Saturday, March 1, 2014 | 0 comments

Hacker bobol iOS (hackersnewsbulletin.com)

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya Android, sistem keamanan iOS pun kini dilaporkan telah berhasil dibobol oleh para hacker. Kabar ini sendiri telah dikonfirmasi dan diumumkan langsung oleh Apple.

Dilansir laman Hackers News Bulletin, Senin (24/2/2014), Apple telah mengumumkan bahwa cacat kemanan pada sistem operasi iOS telah berhasil dimanfaatkan oleh hacker untuk menyusup ke dalam sistem utama melalui konketivitas nirkabel, khususnya jaringan WiFi.

Bahayanya, celah kemanan ini memungkinkan para peretas untuk menyabotase berbagai jenis komunikasi yang terenskripsi, seperti email dan media sosial.

Mathew Green, pakar kemanan komputasi dari John Hopkins University menjelaskan bahwa celah kemanan yang terdapat pada iOS cukup berbahaya dan akan sangat merugikan pengguna. Pasalnya celah kemanan ini bisa saja dimanfaatkan oleh hacker untuk memalsukan email atau pesan instan yang dirimkan dan diterima pengguna.

"Celah keamanan ini sangat buruk, mungkin yang terparah dan merugikan bagi para pengguna," ungkap Hopkins.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi lanjutan dari pihak Apple terkait sejauh mana permasalahan ini telah ditanggulangi.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger