Latest Music :
Home » , » `Kiamat` Smartphone Akan Terjadi di 2018!

`Kiamat` Smartphone Akan Terjadi di 2018!

Wednesday, March 5, 2014 | 0 comments


Namun keadaan itu diprediksi akan berubah di tahun 2018 mendatang. Sebuah laporan terbaru yang dirilis International Data Corporation (IDC) menyebutkan bahwa pertumbuhan penjualan smartphone secara global akan melambat dan merosot tajam di tahun 2018 nanti.

Dijelaskan pula jika nantinya harga smartphone akan mencapai titik terendah. Hal ini disebabkan pula oleh meningkatnya secara signifikan permintaan smartphone dari pengguna segmen menengah ke bawah yang sejauh ini terkonsentrasi di wilayah Asia, terutama China dan India.

Sedangkan untuk wilayah Amerika dan Eropa, diprediksi cepat atau lambat sudah tidak akan lagi menjadi pasar potensial bagi para produsen smartphone. Kedua wilayah itu diyakini akan segera beralih ke tren perangkat yang lebih modern, wearable devices salah satunya.

Dilansir laman Bloomberg, IDC mengungkapkan pertumbuhan penjualan smartphone di seluruh dunia akan meningkat hingga 19,3% di akhir 2014 nanti. Namun akan menurun tajam menjadi hanya 6,2% di 2018.

Penurunan harga smartphone juga telah terdeteksi oleh IDC sejak akhir 2013 kemarin. Berdasarkan data yang dimiliki IDC, rata-rata harga smartphone yang dipasarkan di tahun 2013 adalah USD 335, jauh di bawah harga smartphone kelas premium seperti iPhone 5S atau Samsung Galaxy S4.

Selain smartphone, IDC juga memprediksi jumlah penjualan tablet di seluruh dunia akan mulai melamban. Hingga akhir kuartal empat 2013, pengapalan tablet diseluruh dunia mencapai 76,9 juta unit. Jumlah tersebut mengalami peningkatan mencapai 62,4% dibandingkan kuartal ketiga 2013 dan 28,2% year-over-year.

Meski mengalami peningkatan dalam kurun waktu satu kuartal, namun angka tersebut justru tercatatat mengalami penurunan drastis dibandingkan periode yang sama setahun silam. Hingga akhir tahun 2013 pengapalan tablet mencapai 217,1 juta unit tablet meningkat 50,6% dari 144,2 juta unit pada 2012.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger