Latest Music :
Home » , » Internet.org, Proyek Zuckerberg Online-kan Dunia

Internet.org, Proyek Zuckerberg Online-kan Dunia

Saturday, March 1, 2014 | 0 comments

Internet.org, Proyek Zuckerberg Online-kan Dunia  
Mark Zuckerberg yang merupakan pengguna pertama Facebook sebenarnya adalah pemilik akun keempat di sosial media ini. Namun, tiga nama pertama telah diblok karena merupakan bagian dari percobaan awal Facebook. Someplus.com

TEMPO.COJakarta - Dalam ajang Mobile World Congress 2014, Mark Zuckerberg menyampaikan sejumlah hal penting, termasuk tentang akuisisi dengan WhatsApp. Dalam acara itu, ia juga menyempatkan untuk menjelaskan proyeknya, Internet.org. Di hadapan ribuan peserta yang datang ke Barcelona, ia menjelaskan Internet.org adalah ambisinya untuk membuat dunia menjadi online.

"Tidak ada rencana yang jelas yang bisa saya katakan hari ini, seperti Internet.org akan menguntungkan untuk Facebook. Namun saya bisa mengatakan hal itu akan baik untuk dunia," katanya.

David Kirkpatick, pembawa acara saat itu, bertanya padaZuckerberg tentang apa yang akan diperbuat untuk Internet.org. Ia menjawab, "Untuk tahun depan, kami akan mencari tiga atau lima perusahaan lagi yang benar-benar serius ingin menghubungkan semua orang di berbagai negara dengan layanan gratis ini," kata Zuckerberg.

Ia meyakinkan bahwa Internet.org adalah upaya kolaborasi dengan sejumlah perusahaan teknologi. Nantinya, pengguna bisa mengakses data hanya dengan ujung jarinya secara gratis. Namun bagi Zuckerberg, intaian NSA masih jadi hal yang harus ia selesaikan.

Zuckerberg sudah memperkenalkan Internet.org sejak pertengahan tahun lalu. Namun ia belum mau membagi tentang model yang akan dikembangkan untuk Internet.org. Kemungkinan proyek ini akan ada kaitannya dengan tujuan Facebook mengakuisisi WhastApp beberapa waktu lalu. 
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger