Latest Music :
Home » , , » Jika NSA Curi Data, Snowden Akan Bocorkan Lagi

Jika NSA Curi Data, Snowden Akan Bocorkan Lagi

Wednesday, March 12, 2014 | 0 comments


Jika NSA Curi Data, Snowden Akan Bocorkan Lagi  
Edward Snowden, seorang analis intelijen Amerika Serikat berusia 29 tahun, telah mengungkapkan dirinya sebagai sumber yang mengungkapkan telepon rahasia pemerintah Ameriksa Serikat dan program pengawasan internet. AP/The Guardian
Pembongkar rahasia National Security Agency (NSA), Edward Snowden, muncul lewat Google Hangout dalam acara South by Southwest Interactive Festival di Texas, Senin, 10 Maret 2014. Snowden mengaku dirinya tidak menyesal telah membocorkan rahasia NSA terkait dengan pencurian data pengguna di Internet.

"Saya tidak menyesal. Bahkan, jika hal ini terulang, saya akan melakukannya lagi," kata Snowden seperti dilansir situsMashable.

Mantan kontraktor NSA ini telah menjadi perbincangan global terkait dengan privasi dan pengawasan Internet. Karena bocoran rahasa itu, Snowden bahkan terancam Pasal 1 dari Konstitusi Amerika Serikat.

Namun ia mengatakan kepada Christopher Soghoian, kepala organisasi nonprofit yang menjaga hak individu Amerika Serikat, ACLU, bahwa tindakannya itu tidak merugikan siapa pun. "Masyarakat diuntungkan, pemerintah diuntungkan, setiap masyarakat dunia diuntungkan," katanya.

Dalam video berdurasi satu jam itu, Snowden juga bicara panjang-lebar tentang pentingnya perangkat lunak untuk enkripsi data untuk melindungi komunikasi pengguna. Ia ingin produsen teknologi menjadi ujung tombaknya.

Di lain sisi, Snowden juga mengumumkan bahwa dua mantan anggota dan direktur NSA saat ini telah merusak keamanancyber Amerika Serikat. Ia menilai tindakan itu dilakukan dengan tujuan agar Amerika rentan terhadap serangan cyber.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger