Latest Music :
Home » , » Android Diserbu Malware,Bagaimana Dengan iOS dan BlackBerry?

Android Diserbu Malware,Bagaimana Dengan iOS dan BlackBerry?

Thursday, March 13, 2014 | 0 comments

http://images.detik.com/content/2014/03/13/323/172558253.jpgIlustrasi (ist)
Jakarta - Laporan terakhir FortiGuard Labs dari Fortinet menyebutkan bahwa sepanjang tahun 2013 banyak malware yang dirancang untuk menyerang Android. Lantas bagaimana dengan sistem operasi lainnya?

Sepanjang 2013 Fortinet mencatat bahwa 96,5% dari seluruh malware yang beredar memang dirancang untuk Android. Sementara itu 3,45% lainnya masih membidik para pengguna Symbian.

"FortiGuard Labs mengidentifikasi lebih dari 1.800 jenis virus baru yang berbeda tahun lalu, dan mayoritas dari mereka mengincar platform Android Google," kata Axelle Apvriller, Senior Mobile Antivirus Researcher di FortiGuard Labs, Fortinet.

Meski Android menjadi primadona para pembuat malware, namun bukan berarti sistem operasi lainnya aman. Menurut Fortinet program jahat untuk menyerang iOS, BlackBerry dan Windows Phone memang ada, tapi jumlah total semuanya masih kurang dari 1%.

Sementara Android, hingga beberapa waktu ke depan pertumbuhan malware untuk sistem operasi ini diperkirakan akan terus membumbung.

"Berdasarkan pertumbuhan malware Android tersebut, kami melihat banyak hal yang harus diperhatikan pada tahun 2014 karena ertumbuhan tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, justru semakin cepat," tambah Apvriller, dalam keterangan yang diterima.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger