Latest Music :
Home » , » Gembok Sepeda Modern, Gunakan Teknologi Wifi-Bluetooth

Gembok Sepeda Modern, Gunakan Teknologi Wifi-Bluetooth

Tuesday, July 8, 2014 | 0 comments


Gembok Sepeda Modern, Gunakan Teknologi Wifi-Bluetooth
Jakarta,HanTer - Bosan dengan gembok sepeda yang gampang rusak. Atau gampang kemalingan. Kini ada satu gembok sepeda yang unik. Yakni Skylock. Apa keunikannya? Gembok yang berbentuk huruf U ini memiliki fasilitas layanan bluetooth dan Wifi sebagai penghubung ke smartphone. Jadi pemilik sepeda bisa dengan mudah membuka gembok secara nirkabel. Tentunya ada settingan khusus dengan memasukkan kode rahasia.

Gembok keren ini dikembangkan oleh insinyur dari Boeing dan Jawbone.  Dijamin sepeda Anda aman dan tak gampang untuk dibobol maling. Apa yang berbeda?gembok ini ternyata bisa pula mendeteksi seseorang untuk memegang sepeda terlalu lama dan mencoba memecahkan password atau kode yang Anda miliki. Jika terbukti, maka secara otomatis, maka Anda akan menerima pesan peringatan.

Skylock yang dikembangkan oleh startup Velo Labs di San  Frasncisco mengklaim bahwa gembok sepeda skylock merupakan yang pertama dilengkapi dengan panel tenaga surya dan sistem baterai isi ulang yang tidak perlu melakukan pengisian secara manual. Bahkan salah seorang pengendara di daerah berkabut di San Fransisco yang melakukan uji coba menggunakan skylock mengatakan bahwa hanya butuh satu jam sinar matahari, energi baterai mampu bertahan selama 1 minggu, dan jika baterai dalam keadaaan full mampu bertahan selama 1 bulan.

Selain mencegah pencurian, Skylock juga memliki fitur yang mirip dengan OnStar dari dunia balap sepeda. Menggunakan fungsi nirkabel, ia dapat membandingkan data dari built-in accelerometer yang memberikan peringatan ke ponsel anda ketika terjadi kecelakaan dan selanjutnya peringatan tersebut dapat anda teruskan ke pada teman atau keluarga anda untuk menyampaikan kejadian kecelakaan yang baru saja anda alami.

Konektifitas ini juga memungkinkan anda untuk dapat dengan leluasa meminjamkan sepeda anda kepada teman yang lain, Jika suatu ketika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, anda juga dapat melacaknya melalui aplikasi pada smartphone anda.

Rencananya, produk ini akan dapat dipesan sekarang, dan dikirim pada tahun 2015  melalui website resmi mereka di skylock.cc. Untuk harga sekitar $19. Bagaimana, tertarik dengan Gembok sepeda unik ini?
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger