Model memperlihatkan tablet dalam peluncuran "Kolaborasi First Media dengan Mobile Broadband Bolt 4G LTE"
Model memperlihatkan tablet dalam peluncuran "Kolaborasi First Media dengan Mobile Broadband Bolt 4G LTE" (sumber: istimewa)
Jakarta - First Media, penyedia layanan broadband internet dan TV kabel meluncurkan layanan terbarunya yaitu 'First Media GO' yang mengusung konsep 'TV Anywhere'.
'First Media GO' memungkinkan pelanggannya menikmati acara TV favorit dimana dan kapan saja, melalui perangkat elektronik seperti komputer, laptop, dan perangkat mobile lainnya.
Chief Marketing Officer First Media-Linknet Iris Wee mengungkapkan, data yang dilansircomScore mengenai penggunaan internet tercatat, satu dari lima pengguna internet di Indonesia menghabiskan waktu lebih dari 5 jam untuk menyaksikan video secara online.
"Menjawab kebutuhan tersebut, First Media dengan keunggulan internet broadband di bawah merk Fastnet menggandeng BOLT 4G LTE dengan layanan mobile broadband-nya mengembangkan teknologi streaming yang akan memberikan pengalaman luar biasa kepada para pelanggan saat menonton video secara streaming," ujarnya.
Iris menyatakan, First Media akan terus berupaya menggandeng berbagai penyedia konten untuk dapat menghadirkan lebih banyak kanal TV yang bisa dinikmati pelanggan. First Media juga berencana untuk menambah 10-20 kanal TV lainnya hingga akhir tahun nanti.
Di sisi lain, First Media secara resmi mengumumkan kehadiran paket Triple Play yang bekerja sama dengan mobile broadband Bolt 4G LTE. Saat ini pelanggan dapat melakukan registrasi layanan Triple Play First Media yaitu HomeCable, FastNet dan Bolt. Layanan Bolt hadir dengan harga special, yaitu hanya Rp 99,000 untuk layanan tanpa batas dan tersedia di semua paketCombo First Media yang sudah ada sebelumnya.
"Kami senang bekerja sama dengan mobile broadband 4G LTE karena dapat memfasilitasi pelanggan sesuai dengan kebutuhan internet mereka sehari-hari. Para pelanggan dapat menggunakan internet di dalam atau di luar rumah dan dapat di akses kapan saja. Selain itu mereka juga dapat selalu terhubung dengan gaya hidup digital," jelas Chief Executive Officer dari Linknet-First Media, Richard Kartawijaya.
Berdasarkan data yang dilansir Comscore, Indonesia berada di peringkat 10 teratas pengguna internet terbanyak dan peringkat kedua setelah India untuk pasar pengguna internet yang paling cepat berkembang di Asia Tenggara.
Salah satu data yang disampaikan adalah seseorang dapat menonton 50 klip dan menghabiskan waktu hingga 5 jam untuk menonton video secara online, dimana setengah dari jumlah penggunanya berusia antara 15-24 tahun.
"Dengan meluncurkan layanan terbaru kami yaitu TV Anywhere melalui First Media Go,kebutuhan hiburan berkualitas akan di dalam dan di luar rumah akan terpenuhi. Layanan Triple Play merupakan solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban yang selalu berkembang", tambah Richard.
Chief Marketing Officer Bolt Lirya mengungkapkan, Bolt 4G LTE memberikan solusi internet super cepat untuk pengguna yang merasa kecewa dengan koneksi internet mobile yang buruk. Hanya dengan harga Rp 99.000 per bulan, pelanggan bisa menikmati mobile broadband berkecepatan tinggi tanpa batas dan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena dongle dan SIM cardsudah tersedia.
Pelanggan First Media Combo dapat melengkapi paketnya dengan Bolt 4G LTE internet tanpa batas dengan harga spesial Rp 99.000 per bulan dengan mendaftarkan diri melalui website First Media.