Latest Music :
Home » » Hacker Suriah Lumpuhkan eBay & PayPal

Hacker Suriah Lumpuhkan eBay & PayPal

Friday, February 7, 2014 | 0 comments

http://images.detik.com/content/2014/02/04/323/ebaypaypal.jpgeBay dan PayPal (reuters)
Suriah - Sebagai bentuk protes karena merasa didiskriminasi oleh eBay dan PayPal, para tentara cyber di Suriah melancarkan serangan dengan melumpuhkan kedua situs tersebut.

Grup yang menamakan diri mereka Syrian Electronic Army (SEA) itu mengaku tidak berniat jahat. Mereka cuma kesal, lantaran warga Suriah merasa terbatasi saat ingin bertransaksi pada eBay atau pun PayPal.

Akibat ulah peretas tersebut, situs eBay dan PayPal sempat lumpuh. Sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka tidak bisa membuka akun seperti biasanya.

"Jika akun PayPal Anda tidak bisa diakses selama beberapa menit, coba pikiran warga Suriah yang tidak bisa mengaksesnya selama tiga tahun ini," isi kicauan SEA, melalui akun Twitter ke 17 mereka.

Aksi peretasan tersebut juga disadari oleh eBay dan PayPal, keduanya memang mengakui adanya gangguan terhadap layanan mereka yang dialami oleh sejumlah pengguna di Eropa.

"Untuk beberapa saat, para pengguna di Inggris, Perancis dan India memang tidak bisa mengakses situs eBay dan PayPal karena sudah diarahkan. Masalah itu sudah kami atasi dengan cepat," tulis pernyatan juru bicara kedua situs tersebut.

"Tidak ada data yang diambil pelaku," tutupnya, seperti dikutip detikINET dari The Inquirer, Selasa (4/2/2014).
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger