Latest Music :
Home » , , » Bernostalgia Bersama My Chemical Romance

Bernostalgia Bersama My Chemical Romance

Wednesday, February 5, 2014 | 0 comments






Berita tentang bubarnya My Chemical Romance yang gue terima pada tanggal 23 Maret lalu adalah berita yang bener-bener memukul gue pada saat itu. Bahkan sampe sekarang pun gue masih belum bisa percaya kalo mereka bubar. Gue masih berharap bahwa mereka cuma vakum dari dunia musik untuk sementara waktu dan akan kembali bersama karya mereka yang WOW.

Hari Jumat kemaren, nggak tau kenapa tiba-tiba gue jadi kangen sama Gerard Way dkk. Makanya gue ganti Facebook timeline cover gue pake foto MCR pas jaman-jamannya album Three Cheers For Sweet Revenge. Dan gara-gara tadi salah satu temen Facebook gue yang paling deket, si Maya nge-tag foto MCR dengan style The Black Parade, gue jadi makin kangen sama band yang satu itu. Yeah.. bagi mereka yang berpikir gue udah berpaling dari MCR, mereka salah. Gue nggak sepenuhnya berpaling dari mereka kok. Meskipun makin kesini makin banyak aja musisi yang berhasil mencuri hati gue kayak Black Veil Brides, Asking Alexandria, Paramore, Sleeping With Sirens, de el el, tapi My Chemical Romance tetep dihati gue kok. Ya iyalah. Mereka itu kan band rock pertama yang gue idolain. Yaaahh sebenernya bukan yang pertama juga sih. Sebelumnya gue pernah kesengsem berat sama Muse. Tapi itu nggak bertahan lama, cuma beberapa bulan doang. Trus gue pindah ke MCR (tapi gue masih suka sama Muse, dan masih mengagumi Matt Bellamy kok).

Kira-kira April 2010 adalah saat ketika gue mulai jatuh cinta sama MCR. Dan tahun 2010 juga adalah awal ketertarikan gue sama musik rock. Ya, berkat mereka gue jadi cukup banyak mengenal musisi rock beserta musik mereka. Dulu, boro-boro gue suka sama musik metalcore, sekarang malah sebaliknya.





Aaaahh MCR.. gue jadi pengen bernostalgia. Gue jadi pengen mengingat-ingat masa-masa ketika gue lagi gila-gilanya sama MCR. Gue inget ketika pertama kali ngefans sama mereka, gue giat browsing buat mencari tau profil mereka. Gue inget ketika gue berusaha menghafal nama dan wajah para personilnya. Gue inget ketika gue keliru, gue kira Mikey Way adalah Frank, dan Frank adalah Mikey Way. Gue inget ketika gue mengira Mikey yang pake kacamata dan Mikey yang udah nggak pake kacamata itu adalah personil yang berbeda. Hahaha.. Gue inget ketika gue melafalkan nama My Chemical Romance dengan Mai Semikel Romens, padahal harusnya kan Mai Kemikel Romens. Gue inget ketika gue rajin ke warnet cuma buat download foto-foto Gerard Way dkk dan nonton video mereka di internet. Gue inget ketika gue ngerasa kayak mau meledak setiap kali nonton video mereka, apalagi kalo liat Gerard. Gue inget gimana histerisnya gue ngeliat Frank Iero di video klip I'm Not Okay dan Welcome To The Black Parade. Well, waktu itu dia lagi cakep-cakepnya tuh! Gue juga inget ketika gue membayangkan bahwa pemeran Edward Cullen di Twilight Saga itu adalah Gerard Way, bukan Robert Pattinson. Gue inget gimana senengnya gue setiap kali ngedenger lagu MCR diputer di TV atau radio. Gue inget gimana gelinya gue setiap kali denger suara Gerard di lagu Blood, dan klo denger lagu itu gue selalu cengengesan sendiri gara-gara ngebayangin Gerard nyanyiin lagu itu sambil joget-joget didepan anaknya. Gue inget ketika gue dan adik gue nge-dubbing video klip The Ghost of You, sehingga video klip yang harusnya menyedihkan itu justru jadi bikin ngakak. Gue inget ketika gue bela-belain begadang sampe pagi cuma buat nonton pemutaran perdana video klip Sing di MTV, dan gue kecewa berat karena yang ditungguin nggak nongol juga. Gue inget ketika mata gue berkaca-kaca pas nonton video klip Sing untuk pertama kalinya. Gue inget ketika gue rela capek-capek muter-muter pasar tahunan cuma buat nyari kaos MCR dan bolak-balik toko poster buat nyari poster mereka. Dan gue juga inget ketika gue giat mengirim friend request kepada para MCRmy baik itu MCRmy dalam negeri maupun luar dan kemudian menjalin pertemanan bersama mereka.

Huaahh.. begitu banyak kenangan bersama My Chemical Romance, dan itu semua mungkin nggak bisa gue sebutin satu-satu. Gue jadi pengen balik lagi ke masa-masa itu.. Masa dimana gue kenalan sama para MCRmy, kemudian kami saling bertukar informasi dan saling nge-tag foto-foto MCR. Dan semenjak itulah akun Facebook gue jadi rame. Lebih dari lima puluh persen temen Facebook gue adalah MCRmy. Waktu dulu mah lumayan banyak MCRmy yang sering berkomunikasi sama gue. Kalo sekarang mah cuman tinggal beberapa doang. Yang udah gue kenal lama dan masih berkomunikasi sampe sekarang palingan cuma Teh Tyas, Maya, dan Yanto. Andai Araceli nggak tutup akun, mungkin gue sama dia masih berkomunikasi sampe sekarang. Well, Araceli adalah temen MCRmy gue dari Meksiko. Dia satu-satunya temen dari luar negeri yang paling akrab sama gue. Ah, sumpah.. kangen banget gue sama dia. Araceli, where are you..??

Ah, udah deh. Pokoknya gue kangen banget sama MCR dan masa-masa ketika mereka sukses ngebikin gue jadi insane. Dear, Gerard, Mikey, Frank, Ray, and of course Bob.. kalian menyatu lagi dong, pleeeeease..



Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger