Latest Music :
Home » , » Tayangan Seks dan Kekerasan Dominasi Acara TV

Tayangan Seks dan Kekerasan Dominasi Acara TV

Tuesday, July 8, 2014 | 0 comments

Tayangan Seks dan Kekerasan Dominasi Acara TV
London, HanTer - Jumlah penonton yang memandang terlalu banyak seks, kekerasan dan sumpah-serapah di TV Inggris turun drastis. Badan pengawas penyiaran Inggris (OFCOM) menerbitkan penelitian tahunan tentang sikap penonton TV dan pendengar radio.

Organisasi ini menemukan jumlah penonton yang mengatakan terdapat kekerasan yang berlebihan di TV turun 20 persen antara tahun 2008 dan 2013. Protes terhadap sumpah-serapah turun hampir 25 persen dalam lima tahun, sementara penonton yang memandang terlalu banyak seks di TV turun dari 35 persen menjadi 26 persen.

Data ini terutama didorong oleh berubahnya sikap di antara penonton usia lebih tua, kata laporan ini. Di tahun 2013, 39 persen dari penonton di atas 65-an tahun mengatakan terdapat "jumlah sumpah-serapah yang tepat" di TV, dibandingkan dengan 18% di tahun 2008.

Sementara jumlah penonton tua yang memandang "terlalu banyak" seks dan kekerasan turun masing-masing 15 persen dan 23 persen. Meskipun demikian, penonton pada kelompok umur yang lebih tua juga lebih kecil kemungkinan merasa puas terhadap kualitas program.

Sekitar 47 persen kelompok usia di atas 65-an mengatakan program TV memburuk, dibandingkan 20 persen di antara kelompok umur 16-34 tahun. Alasan utamanya karena terlalu banyak pengulangan program dan kurang beragam.
(Anu/BBC)

Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger