Latest Music :
Home » » Software Untuk Mengetahui Spesifikasi Hardware PC/Notebook

Software Untuk Mengetahui Spesifikasi Hardware PC/Notebook

Monday, March 10, 2014 | 0 comments

Mengetahui spesifikasi suatu komputer sangat penting bagi pengguna komputer. Mengapa saya katakan penting ? karena spesifikasi komputer dapat kita jadikan sebagai acuan untuk berbagai hal. misalnya saat kita ingin membeli RAM yang baru, jika kita salah membeli ram maka kita tidak dapat memasang ram tersebut pada motherboard kita, hal ini juga berlaku untuk prosesor dan VGA jika kita salah membeli prosesor dan Vga yang tidak sesuai dengan socket yang ada pada motherboard maka komponen tersebut tidak dapat kita pasang. Untuk mengetahui spesifikasi komputer sangat menyusahkan karena kita harus membongkar komputer kita terlebih dahulu dan melihat satu persatu tipe dan karakteristik hardware yang kita punyai ,lalu bagaimana cara agar kita dapat mengetahui spesifikasi komputer dengan mudah ? dalam tulisan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana mengetahui spesifikasi suatu komputer dengan software cpu-Z.

Apa itu software cpu-Z?
Cpu-z adalah suatu free software ( gratis ) yang dapat di download pada situs http://www.cpuid.com, software ini dapat memberikan informasi mengenai spesifikasi hardware pada komputer kita. spesifikasi ini meliputi berbagai hal mengenai prosesor, mainboard, memory dan sistem operasi yang kita gunakan.

Apakah fungsi dari software cpu-Z?
serti saya jelaskan di atas software ini dugunakan untuk memberikan informasi kepada kita mengenai prosesor, mainboard, memory dan sistemoperasi yang kita gunakan

Mengapa kita gunakan software cpu-Z?
software digunakan karena mempunyai banyak keuntungan yaitu:
a. gratis , untuk mendapatkan software ini kita tidak perlu mengeluarkan uang
b. mempunyai banyak fungsi, selain dapat mengetahui spesifikasi komputer kita software ini juga dapat mengetahiu kecepatan prosesor kita,

Bagaimana cara menginstall software Cpuz ?
a. untuk mengistall software Cpuz pertama kita harus menownload filenya dihttp://www.cpuid.com, kemudian ekstrak hasil download tadi dengan winrar.
b. program ini tidak perlu kita install, kita tinggal klik saja icon cpu-Z untuk mengetahui spesifikasi komputer kita..
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger