Latest Music :
Home » , » Gawat, Ada Aplikasi Pencuri Pulsa di Google Play Store!

Gawat, Ada Aplikasi Pencuri Pulsa di Google Play Store!

Friday, March 7, 2014 | 0 comments


http://images.detik.com/content/2014/02/19/323/android_malware5.jpg
Google Play Store memang menawarkan begitu banyak aplikasi menarik dan gratis. Tapi sayang, beberapa di antaranya justru dibuat untuk mencuri pulsa para penggunanya.

Menurut perusahaan keamanan Panda Labs, hingga kini sudah lebih dari 300 ribu pengguna tablet atau ponsel yang terjangkit aplikasi pencuri pulsa itu.

"Tim peneliti dari Panda Security telah menemukan adanya ancaman baru yang sudah menginfeksi 300 ribu pengguna, dan mungkin jumlahnya bisa naik sampai 1,2 juta akhir tahun nanti," ujar Technical Director Panda Labs, Luis Corrons.

Aplikasi jahat itu beraksi dengan memberikan perizinan palsu, dan tanpa diketahui program tersebut akan mendaftarkan nomor pengguna ke sebuah layanan premium yang sudah ditentukan oleh pembuatnya.

Dari aplikasi jahatnya itu, pelaku disinyalir sudah mendapatkan keuntungan hingga jutaan dollar.

"Kalau dirata-ratakan tarif tiap pesan USD 20, maka penipuan ini sudah merugikan USD 6 juta sampai USD 24 juta," lanjut Corrons, seperti dikutip detikINET dari blog Panda Labs, Rabu (19/2/2014).

Ada pun aplikasi yang dimaksud oleh Corrons adalah Easy Hairdos, Abs Diets, Workout Routines dan Cupcake Recipes. Semua apikasi ini sudah dilaporkan agar dihapus dari Google Play Store.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger