Latest Music :
Home » , » Konser Musik Sabian Day 2013

Konser Musik Sabian Day 2013

Thursday, March 7, 2013 | 0 comments


Konser Musik Sabian Day 2013

Salam Musik Indonesia…! Perkembangan musik di tanah air pada akhir-akhir ini semakin maju pesat terbukti dari begitu banyak bermunculan grup-grup band baru. Setiap hari di studio-studio latihan musik, banyak kedatangan anak-anak muda, remaja, sampai para karyawan kantor dan kaum profesi yang ingin melepas penat, mereka semua berlatih musik. Banyak studio rekaman yang kepenuhan jadwal sewa untuk merekam lagu-lagu ciptaan mereka, ataupun sekedar menyalurkan hobi. Ini merupakan fenomena baru. Di kalangan generasi muda sekarang telah terjadi paradox berpikir tidak seperti dulu dimana bermusik hanya dipandang sekedar penyaluran hobi belaka. Di zaman dulu, para orang tua lebih mengharapkan anak-anaknya agar ketika besar menjadi dokter, pilot, insinyur, pegawai negri, ataupun pengacara dan seterusnya.
Berbeda dengan sekarang, zaman telah berubah lapangan pekerjaan semakin beragam begitupun piihan untuk menggeluti dunia musik. Generasi muda sekarang secara perlahan mulai sadar bahwa bermusik atau menjadi pemain musik / penyanyi / aranger / pencipta lagu / komposer dan sebagainya adalah suatu pilihan hidup. Bermusik adalah suatu pekerjaan / profesi yang menjanjikan dan bisa menjamin kehidupan mereka dengan layak dimasa depan.
Hal ini terlihat dengan banyak bermunculan showroom-shoowroom alat musik, studio latihan dan recording, programprogram di televisi, radio, kegiatan-kegiatan offair yang diadakan oleh para event organizer (EO) sampai internet seperti youtube dan sebagainya. Banyak media penyalur ekspresi dan bakat yang terus tumbuh dan berkembang ditanah air Indonesia akibat dari tren bermusik di kalangan anak-anak muda maupun kaum pekerja yang sekedar ingin melepas lelah setelah seharian bekerja. Bahanna Distributor (BNC) Sebagai salah satu distributor tunggal alat musik dan sound system terbesar di Indonesia merespon baik fenomena ini dengan mengadakan suatu kegiatan yang kami sebut dengan nama “Sabian Day”.
Sabian Day itu sendiri adalah suatu bentuk kegiatan berkumpulnya para komunitas drum, penyuka drum, pemain drum, penikmat drum sampai pemerhati drum di Indonesia. Sabian Day 2013 ini adalah yang ke tiga kalinya diadakan setelah sukses menyelenggarakan Sabian Day di tahun 2011 dan 2012. Maka Sabian Day dapat dikatakan sebagai suatu acara dimana seluruh kegiatan hari itu kami persembahkan untuk dunia drumer Indonesia. Format acara di Sabian Day 2013 dibagi atas beberapa sesi yaitu Sabian for Entertain – Sabian for Education dan Sabian Lifetime Achievement.
OBJECTIVE :
Merupakan ajang kreatifitas para komunitas drumer, penikmat drum dan pemerhati drum.
Menyuguhkan hiburan dari para endorsee Sabian Indonesia kepada komunitas drum tanah air maupun masyarakat umum.
Memberikan pendidikan musik langsung khususnya drum dan perkusi melalui couching clinic dan testimoni dari para endorsee Sabian Indonesia dan dari kalangan masyarakat umum.
Merupakan bentuk kepedulian Bahanna Distributor (BNC) untuk terus menggelorakan dunia musik tanah air pada umumnya dan drum pada khususnya.
CREATIVE :
Format Sabian Day 2013 kali ini dibagi dalam 7 session dan di dukung oleh 13 endorsee Sabian Indonesia yaitu :
  •  Sandy Andarusman – PAS BAND
  • Fajar Satritama – EDANE
  • Eno Gitara – NETRAL
  • Aksan Syuman – INDEPENDENT
  • Brian – SHELA On 7
  • Agung Gimbal – DEWA 19
  • Titi Rajo Bintang – Juri Indonesia Mencari Bakat (IMB)
  • Adri – NIDJI
  • Ray Prasetya – Drummer Cilik
  • Nyong Webster – SAINT LOCO
  • Jerinx – Superman Is Dead (SID)
  • Ikmal Tobing – TRIAD
  • Rowman – UNGU
Sabian Day 3 – 2013
Dilaksanakan pada Kamis, 28 Maret 2013
Pukul 16.00 WIB
Di Auditorium gedung BPPT lantai 3 Jl. M.H. Thamrin Kav 14 Jakarta Pusat
Kapasitas pengunjung 1.500 orang
Target jumlah pengunjung acara Sabian Day 3 – 2013 sebanyak 1.500 orang yang terdiri dari :
1. Para drumer profesional.
2. Para drumer amatir / pemula.
3. Komunitas drumer Jabodetabek.
4. Artis dan musisi.
5. Siswa-siswi sekolah musik.
5. Pelajar dan mahasiswa.
6. Masyarakat umum lainnya.
Contact untuk Sponsorship dll.
Rengga – 081287181827
Email : rengga80@gmail.com
Rully – 081282808830
Email : moch_roeli@yahoo.com
Saksikan Dan Jangan Terlewatkan, Konser Musik Sabian Day 2013
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Chandra Optiandi || STMIK Amikom Yogyakarta
Copyright © 2014. Welcome,Reader! - All Rights Reserved
Template Modify By : Chandra Optiandi
Proudly Powered By : Blogger